Saturday, November 15, 2008

Cari KERJA atau cari Uang???

ini saya ambil dari forum perusahaan saya yaitu K-Link. terima kasih kepada pak Teguh Suroso atas tulisannya yang cukup luar biasa ini. saya ingin menguploadnya disini karena ingin berbagi dengan semua yang berkunjung di blog saya untuk membuka paradigma lama yang perlu diubah.


"salam hangat,

suatu kali saya naik bus dan karena macet berjalan pelan didepan sebuah bangunan yang kemungkinan bisa pabrik bisa juga gudang/kantor. Didepan pagar tercantel papan ditulis kapur putih dengan bacaan "ADA LOWONGAN PEKERJAAN"

Itulah kenapa akhirnya tulisan ini lahir..

"ADA LOWONGAN PEKERJAAN"

apa yang sedang di tawarkan?

ya. PEKERJAAN

kalau yang ditawarkan pekerjaan yang didapat?

yup. PEKERJAAN

lho? kan dapat uang..
bukan...!
itu hanya UPAH yang besarannya kurang lebih berjuluk UMR 'upah MINIMUM regional'
kalau upahnya MINIMUM, hidupnya?

yup. MINIMUM

pulsa minimum, 5000 paket reguler.
hpnya minimum, bisanya cuma buat telepon sm sms.
pakaian minimum, beli 1th sekali saat lebaran.
makan daging, saat idul kurban

kalau makan tidak berani asal masuk restoran!
kalaupun masuk selalu cari harga di daftar menu yang paling murah. selalu melihat kolom bagian kanan, alias daftar harga.

TV-nya minimum, yang ukurannya 14 inci
warnanya minimum, hitam sama putih.

sekolah minimum, bukan yang terbaik.
asal deket rumah aja, biar irit.
(masa depan anak kok di korbankan)

pesiar ya.. paling banter jarak 200km dari rumah..
atau cuma ke ancol? (baca:ngimpi kalo mau ke disney land)
kenapa? karena harus masuk kerja besoknya.
pesiar kok mikir..

hidupnya minim, minim, minim, minim, minim...
sampai kapanpun..

anehnya?
ada seorang yang pernah mengeluh dan kebetulan saya dengar.
"saya kerja sudah 10 tahun di pabrik kain si A, kayak kerja bhakti, diperas tenaganya tapi dapatnya gaji kecil. Enaknya didemo aja !"

lhoh? saya jadi heran, dia ternyata BUTA HURUF...!
saya lalu tanya "lha dulu sewaktu melamar, lowongannya ditulis gimana pak?"
dia jawab "ya lowongan kerja..!"
Ooo..

eh ngga sadar juga kalau dia BUTA HURUF.
udah gitu mau demo lagi...
yang bener aja, pabrik engga salah kok didemo
sekolah setingkat SMA kok ngga bisa baca..

KALAU MAU CARI UANG ITU, JANGAN CARI DI TEMPAT YANG MENAWARKAN PEKERJAAN !
butuh tomat kok ke bengkel !

kalau cari uang.... K-LINK tempatnya !!!
K-link menawarkan : sehat-Uang-Waktu
bukan PEKERJAAN !


Kalau masih nada orang join K-link dan tidak serius setelah baca ini!
segera periksa ke dokter terdekat.


salam.

positive thinking
positive feeling

buka logika, jangan asal pengin enak sendiri..
jangan-jangan kita seorang SARJANA yang masih buta huruf?
wah blaik !? "

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Disini